Close

Butuh Bantuan atau Ingin Menyalurkan Sumbangan? Ini Caranya!

Manusia sebagai makhluk sosial selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Roda yang selalu berputar bisa menempatkan seseorang berada dalam posisi penolong maupun yang membutuhkan pertolongan. Karena itu jangan segan untuk memberi pertolongan dan jangan malu untuk meminta tolong jika memang membutuhkan. Apalagi sekarang ini sudah ada cara yang mudah untuk meminta bantuan ataupun menyalurkan sumbangan secara sukarela yaitu dengan donasi online melalui internet. Semakin banyak pengguna internet di Indonesia semakin memungkinkan Anda untuk mendapatkan sumbangan dalam waktu yang singkat sesuai dengan kebutuhan.

Bagi Anda yang sedang tertimpa musibah dan memerlukan pertolongan khususnya dalam hal materi, berikut ini adalah cara membuat donasi online yang bisa dilakukan:

1. Membuat penggalangan dana di media sosial.

Media sosial menjadi salah satu platform yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia berbagai kalangan usia. Kepemilikannya pun mudah dan gratis dimana Anda bisa membuka open donasi di salah satu media sosial yang dimiliki. Ceritakan kronologis kondisi dan kebutuhan Anda sehingga para pembaca mengetahui dan bisa ikut berempati. Jangan lupa sertakan cara menyalurkan sumbangan baik melalui nomor rekening ataupun alamat yang bisa langsung dituju.

2. Menjadi member platform donasi khusus.

Selain di media sosial Anda juga bisa menggalang dana melalui platform khusus yang memang dibuat untuk tujuan sosial. Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan memerlukan tahapan verifikasi. Setelah itu tuliskan mengenai kondisi dan kebutuhan Anda agar pengguna platform dapat mengetahuinya dengan jelas. Platform akan memberi batasan waktu untuk setiap open donasi yang didaftarkan dan dalam jangka waktu tersebut Anda bisa menggalang dana dengan menyebarkan link dari platform tersebut ke berbagai media lainnya.

Sedangkan jika Anda ingin berdonasi, Anda bisa langsung mendaftarkan diri ke Wahana Visi Indonesia sebagai organisasi kemasyarakatan yang telah aktif selama 20 tahun dalam memberikan pelayanan ke seluruh wilayah Indonesia. WVI memiliki berbagai pilihan program pemberdayaan masyarakat dan pendidikan anak yang bisa Anda pilih untuk ikut memberikan sumbangsih nyata. Segera daftarkan diri melalui website WVI dan pilih program donasi yang Anda inginkan.

Tinggalkan komentar