-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Liburan Saat Pandemi!


Tahun 2021 memang belum cukup menyisakan ruang bagi yang merencanakan liburan. Jangankan ke luar negeri, dalam negeri pun masih khawatir akan COVID-19 yang belum juga usai.

Tapi kalau enggak liburan rasanya akan semakin lelah juga. Bekerja dirasa kurang produktif, guna menghilangkan rasa bosan dan ingin merefresh diri kamu bisa melakukan staycation di hotel. Kamu bisa pilih hotel mewah di Jakarta karena pasti mereka memiliki pemandangan, experience dan fasilitas yang luar biasa.

Buat kamu yang tidak memiliki waktu banyak untuk berlibur, staycation bisa jadi pilihanmu. Yuk intip kelebihan dari staycation ini:

Hemat Waktu dan Tidak Memerlukan Perjalanan yang Cukup Lama

Coba pikirkan tentang tempat-tempat wisata atau kota yang jauh untuk berlibur.

Nah, tentu pergi berlibur ke luar kota atau ke luar negeri akan menghabiskan waktu perjalanan yang cukup lama.

Sedangkan dengan staycation di hotel dekat rumah, dalam sehari saja kamu sudah memiliki waktu berkumpul yang berkualitas.

Kamu bisa coba menikmati santapan makan malam yang romantis di dalam kamar. Kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan juga tidak berada di tempat ramai akan wisatawan, sehingga pengalaman staycation di hotel menjadi lebih tenang.

Mendapatkan suasana baru yang tidak ada di rumah

Jika selama ini kamu sudah pernah travelling keliling Indonesia atau jalan- jalan keluar negeri, dengan melakukan aktivitas staycation di hotel mewah maka akan mendapatkan suasana baru.

Staycation di hotel tentu kamu bisa merasakan banyak hal menyenangkan yang tidak ada di rumah seperti kasur khusus, ruangan yang lebih mewah hingga fasilitas lainnya.

Menekan Angka Kenaikan COVID-19

Virus COVID-19 menular karena banyak orang masih berpergian ke luar rumah dan berkumpul di suatu tempat. Salah satu cara untuk mengurangi penularan adalah dengan menghindari keramaian dan melakukan self quarantine. Staycation menjadi alternatif liburan yang pas di tengah pandemi karena kamu bisa menikmati liburan sementara di dalam hotel yang nyaman dan nggak harus ketemu dengan banyak orang.

Memiliki Efek Refreshing yang Sama dengan Liburan Biasanya

Ketika pergi berlibur, kamu pasti berharap bisa bersenang-senang atau bersantai untuk melepas penat, betul? Buat kamu yang belum pernah, staycation ini juga hampir sama dengan liburan biasanya kok, Redtraveler! Kamu masih bisa bersantai dengan suasana baru yang lebih nyaman di dalam hotel ataupun melakukan kegiatan menarik lainnya. Poinnya adalah kualitas hotel yang kamu pesan! Hotel yang luas, nyaman, fasilitas lengkap, dan tentunya terjamin kebersihannya akan membuat liburan kamu nggak kalah seru di tengah pandemi ini.

Ada banyak pilihan hotel di Jakarta untuk kamu sambangi, seperti Hotel Aryaduta yang memiliki beberapa pilihan jenis kamar yang pasti akan memberikan kenyamanan dan experience yang berbeda.

Kamu gak usah takut bosan saat staycation, ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat staycation:

1. Menghabis Quality Time dengan Orang Terdekat

Jika kamu pergi bersama sahabat atau keluarga, manfaatkanlah momen ini dengan maksimal untuk berkegiatan dengan mereka. Kamu bisa menikmati fasilitas yang ada seperti kolam renang, atau bermain di taman jika ada.

Kamu juga bisa menghabiskan waktu di kamar sambil menonton film, berkaraoke, atau sekadar cerita dan curhat semalam suntuk. Batasi waktu masing-masing dalam menggunakan handphone agar semua momen terasa lebih berkualitas.

Mengadakan permainan seperti kartu atau board game (monopoli, ular tangga, ludo) juga bisa menjadi pilihan. Sesekali kembali bersenang-senang dengan cara yang sederhana pasti memberi suasana baru.

2. Pesan makanan

Telusurilah tempat makan yang ada di sekitar penginapan kamu. Pastikan kamu memesan makanan yang sulit ditemui di rumah.

Bisa saja mencoba makanan khas dari daerah tersebut, atau mencoba menu di tempat baru yang ada di sekitar kamu.

3. Nikmati Me-time

Pergi staycation sendirian bisa menjadi sebuah peluang untuk beristirahat. Walaupun di rumah juga bisa beristirahat, suasana di rumah mungkin tidak mendukung, atau bosan.

Saat pergi sendiri, gunakan waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai. Kalau kamu hanya ingin istirahat dan tidur seharian pun tidak apa-apa. Tidak ada salahnya beristirahat sesekali di tengah segala kesibukan yang ada.

Suasana hotel kamu juga mungkin bisa mengisi kembali energi. Pilihlah penginapan yang nyaman, jika perlu cari yang memiliki fasilitas yang bisa memanjakan diri seperti spa, dengan begitu istirahat kamu akan lebih berkualitas.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Liburan Saat Pandemi!"