Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ciri Ciri Bunga Aster

Ciri Ciri Bunga Aster

Tanaman aster merupakan salah satu tanaman populer di Indonesia. Sebab beberapa dari Anda memilih menanamnya sebagai penghias tempat. Tak salah memang mengingat bunga dari tanaman aster terlihat begitu cantik. 

Maka dari itu dalam rangkaian bunga kerap ditemui tambahan dari bunga ini. Demi membuat Anda semakin paham berikut akan ditampilkan ciri-ciri khusus tanaman aster:

1. Ukuran tanaman

Bila dilihat dari ukuran tanaman, aster terbilang tidak memiliki ukuran tanaman yang tinggi. Beberapa jenis mungkin ada yang terlihat tinggi. Namun umumnya tinggi tanaman ini diperkirakan hanya mencapai 30 hingga 70 cm. 

Baca juga: Ciri Ciri Bunga Teratai

2. Batang Aster

Seperti pada jenis tumbuhan lain, batang tanaman aster memiliki beberapa percabangan. Dari cabang ini pula akan dihasilkan bunga pada bagian ujung. Bila dicermati bagian batang tidaklah berukuran terlalu besar. 


3. Daun Aster

Ciri-ciri tanaman aster pada bagian daun amat terlihat khas. Daun akan nampak terlihat cukup lebar. Lalu pada bagian tepi bila di cermati akan terlihat seperti agak bergerigi. Lebih jauh, warna dari daun akan terlihat hijau tetap bukan hijau tua. 


4. Bunga Aster

Bunga aster selalu enak untuk di pandang. Dari tampilan saja terlihat sangat menarik untuk di lihat. Pada bagian bunga memiliki mahkota yang mana berbentuk bulat tak terlalu besar. Bagian ini juga menjadi ciri khas dengan warna kuning. Lalu ditambah lagi dengan kelopak bunga yang bersusun rapi dan melingkar. Warna bunga ada yang berwarna merah, ungu hingga putih. 


5. Masa tumbuh Aster

Tanaman aster terkenal sebagai tumbuhan tahunan. Bagaimana tidak, tanaman ini mampu untuk tumbuh bahkan mencapai lebih dari 1 tahun. Tak ayal banyak orang memilih membudidayakannya untuk keperluan tertentu. Apalagi permintaan pasar terhadapnya juga terbilang besar sehingga menjadi komoditi yang menawan. 


Itu dia 5 ciri-ciri tanaman aster. Tanaman yang dikenal indah ini sangat cocok untuk hiasan. Ragam bunga yang dihasilkan sangat enak untuk di pandang. Apalagi aroma bunga pun terbilang harum menyegarkan. Tak ayal di rangkaian bunga selalu ada tambahan dari bunga ini.


Ciri Ciri Bunga Aster - Garda nasional

Posting Komentar untuk "5 Ciri Ciri Bunga Aster "