close

Ingin Gabung di Program Creator Fund? Coba 4 Platform Berikut Ini!

Generasi sekarang ini, semakin mempunyai ketertarikan untuk menjadi seorang content creator. Nah, apabila Anda merupakan salah satu orang yang tertarik menjadi konten kreator dan ingin memulai melakukan live streaming. Anda tidak perlu bingung untuk mencari platform live streaming yang menawarkan program Creator Fund.

Platform Penyedia Program Creator Fund

Creator Fund sendiri adalah sebuah program pendanaan yang diperuntukkan terhadap para kreator lokal sebagai wujud dukungan dalam bentuk finansial. Sekarang ini, sudah banyak platform yang menyediakan program tersebut dan bisa Anda manfaatkan untuk menambah penghasilan, lho.

Demi mempermudah Anda yang hendak memulai karir sebagai seorang content creator, berikut ini rekomendasi beberapa platform yang bisa Anda ikuti. 

YouTube Short Fund

YouTube adalah layanan video terbesar di dunia yang menawarkan program Creator Fund bernama YouTube Shorts Fund. YouTube Shorts Fund sendiri adalah fitur terbaru yang menyediakan fasilitas untuk para content creator di dalam mengembangkan video berdurasi pendek mereka lewat ponsel pintar dan juga kamera Shorts pada aplikasi YouTube.

 

youtube.com

Akan tetapi program YouTube Shorts Fund tersebut punya pro dan kontra. Lewat YouTube Shorts Fund ini, YouTube bakal memberi bonus yang didistribusikan senilai 100 juta dolar atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Kendati demikian, persyaratan serta ketentuan untuk bisa join di YouTube Shorts Fund ini terbilang masih cukup rumit. Terlebih untuk Anda yang masih pemula. Akan tetapi, Anda tak perlu berkecil hati. Sebab, peluang terbuka cukup lebar, program YouTube Short Fund tersebut telah hadir di tanah air.

TikTok Creator Fund

Berikutnya ada TikTok Creator Fund yang merupakan program pendanaan dari TikTok yang sudah ada semenjak bulan Agustus 2020 silam. Program Creator Fund yang satu ini pun menjadi bentuk dukungan kepada TikTokers secara finansial.

 

vineetboyle.com

Sebagai platform media sosial yang user-friendly, TikTok Creator Fund ini juga interaktif. Tetapi sayangnya, syarat untuk join di TikTok Creator Fund ini pun terbilang masih cukup rumit untuk pendatang baru.

Pasalnya, ada sejumlah persyaratan yang harus Anda penuhi. Mulai dari Anda harus punya akun TikTok Pro, memiliki followers (pengikut) dengan jumlah minimal 10.000, dalam waktu 30 hari terakhir harus mempunyai viewers TikTok lebih dari 10.000 viewers, dan yang terakhir sumber trafik dari video TikTok Anda original berasal dari FYP alias For Your Page sebanyak 75%.

IDN Creator Fund

IDN Creator Fund adalah sebuah platform live streaming yang bisa melengkapi sajian dari konten populer lain yang sebelumnya sudah ada. Seperti halnya artikel berita yang berasal dari media-media di bawah naungan perusahaan, sampai film. Sama seperti program Creator Fund yang lainnya, IDN Creator Fund ini pun mempunyai pro dan kontra tersendiri.

 

twitter.com

Ya, IDN Creator Fund menyediakan dana senilai Rp 50 miliar terhadap streamer yang terpilih karena dianggap sudah memenuhi kriteria tertentu. Bukan hanya itu saja, Anda juga bakal memperoleh benefit yang lainnya, seperti media coverage, strategi promosi, sampai dengan mentoring oleh tim IDN Media.

Akan tetapi sayangnya, program IDN Creator Fund ini masih sangat sedikit peminat, sehingga tidak mempunyai komunitas. Calon-calon kreator lokal juga mungkin berfikir 2x untuk berkarya melalui platform ini karena masih sepi.

Goplay Creator Fund

Goplay Creator Fund ini adalah sebuah program Creator Fund yang dikembangkan untuk menjadikan para content creator lokal bisa dikenal semakin luas. Selain itu juga mempunyai pendapatan berkelanjutan (sustainable) dan juga pertumbuhan ekonomi kreator tanah air kian meningkat.

goplay.co.id

Goplay Creator Fund ini sangat cocok untuk Anda coba sekarang, sebab tengah ramai menjadi perbincangan. Bahkan, GoPlay Creator Fund ini telah ada semenjak lama, sehingga untuk komunitas karakternya pun sudah terbentuk. Selain itu, pada saat Anda join di dalam program ini, Anda bisa memperoleh kesempatan untuk mendapat dukungan dari tim GoPlay termasuk dalam GoTo Ecosystem, dan juga berbagai benefit lainnya.

Nah, itu tadi 4 platform yang menawarkan program Creator Fund dengan berbagai layanan live streaming terbaik yang dapat Anda manfaatkan. Apapun pilihan Anda, semoga dapat menjadi jembatan untuk menjadi seorang content creator yang sukses, ya!

Keyword 3 : program Creator Fund

Originally posted 2022-05-12 07:37:00.

Tinggalkan komentar