-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Jenis Baju Tidur Wanita yang Tepat


Apabila Anda hendak tidur, Anda membutuhkan pakaian yang cocok agar Anda dapat tidur dengan nyenyak. Bagi para wanita, menggunakan baju tidur wanita untuk tidur tentu adalah hal yang penting apabila mengalami kesulitan dalam tidur.

Terdapat beberapa jenis baju tidur wanita, mulai dari yang berlengan hingga yang tak berlengan. Berikut adalah klasifikasinya

Berlengan

Sesuai dengan namanya, pakaian ini memiliki lengan baik lengan pendek maupun panjang. Pakaian tidur ini dapat meliputi:

Piyama

Baju piyama merupakan baju yang memang dirancang untuk tidur. Pakaian ini juga tersedia untuk lengan pendek maupun panjang.

Kaos dan Celana Pendek

Kombinasi kaos dan celana pendek juga cocok untuk tidur. Menggunakan kaos berlengan pendek serta celana yang pendek pula dapat menjaga tubuh dari kepanasan.

Daster

Pakaian daster adalah pakaian yang menutupi tubuh bagian atas dan bawah secara bersamaan, serta populer di Indonesia.

Kimono

Merupakan baju tidur dari Jepang. Memiliki model yang mirip seperti piyama.

Tak Berlengan

Model pakaian tidur yang tak berlengan ini umumnya berupa pakaian yang mirip daster, namun di bagian atas pakaian terdapat dua tali yang melingkari pundak.

Jenis pakaian yang tak berlengan umumnya adalah lingerie dan nightgown. Lingerie memiliki model yang minimalis, sedangkan nightgown memiliki model dengan bagian bawah yang melebar.  

Pemilihan pakaian tidur juga perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti:

Ukuran Pakaian

Akan lebih baik jika memilih pakaian yang longgar, tidak ketat. Memakai pakaian yang ketat dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang serius.

Bahan Pakaian

Untuk bahan pakaian, usahakan untuk tidak menggunakan pakaian berbahan tebal. Gunakan pakaian yang berbahan tipis agar tidak terlalu panas ketika tidur.

Warna Pakaian

Terkadang warna pakaian juga mempengaruhi kualitas tidur. Gunakan pakaian dengan warna favorit.

Model yang Disukai

Sebenarnya ini cukup subjektif, namun apabila terdapat suatu model spesifik yang menjadi favorit, tidak ada salahnya untuk memilih pakaian tidur dengan model tersebut.

Demikian adalah baju tidur wanita dan jenis-jenisnya, serta tips untuk memilihnya. Dengan memilih baju yang tepat, kualitas tidur dapat meningkat.

Posting Komentar untuk "Memilih Jenis Baju Tidur Wanita yang Tepat"