close

Begini Cara Mendapatkan Hotel yang Murah Dengan Fasilitas Lengkap

Cara Mendapatkan Hotel yang Murah

Ketika kita hendak menuju sebuah kota atau daerah yang jaraknya jauh, tentu saja hotel menjadi pilihan paling tepat sebagai tempat penginapan sementara. Ya, dengan adanya hotel, kita pun dapat memanjakan tubuh sejenak setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Ngomong-ngomong soal hotel, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa trik mengenai cara mendapatkan hotel yang murah dengan fasilitas lengkap. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Mencari Informasi di Situs-situs Traveling & Booking Hotel

Trik pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hotel yang murah dengan fasilitas lengkap, yakni mencari informasi di situs-situs traveling & Booking Hotel. Ya, cukup bermodalkan sebuah gadget dan kuota internet, kamu pun akan mendapatkan berbagai referensi hotel-hotel terdekat yang harganya murah.

Selain hemat tenaga, tentu saja trik yang satu ini juga akan menghemat biaya bukan?

2. Membeli Paket Wisata

Pada dasarnya, ada banyak sekali agen-agen wisata di online maupun offline yang menawarkan paket perjalanan wisata. Dengan demikian, maka bukan tidak mungkin kamu akan mendaatkan hotel yang harganya lebih murah.

Bahkan, paket wisata tersebut sudah termasuk dengan biaya transportasi seperti tiket pesawat, penyewaan mobil, dan lain sebagainya.

3. Coba Cari Hotel yang Baru Buka

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk melakukan riset terhadap hotel-hotel yang baru buka di sekitar tempat tujuanmu. Mengapa demikian? Pasalnya, setiap hotel yang baru launching itu biasanya akan memberikan harga dan promo special.

Bahkan, tak jarang pula hotel yang baru launching ini akan menyediakan ypgrade kelas kamar gratis bagi para konsumennya lho. Untuk memudahkan proses ini, sebaiknya kamu memanfaatkan kecanggihan teknologi gadget dan internet.

4. Gunakan Harga Travel Agent

Meskipun travel agent cenderung diasosiasikan pada harga yang relative lebih mahal, namun kamu jangan langsung pesimis dulu terhadap mereka. Dengan kata lain, kamu harus mengunjungi beberapa travel agent di sekitar tempat tinggalmu dan minta penawaran harga.

Karena pada dasarnya, para travel agent tersebut mempunyai deal khusus dengan pihak hotel untuk menawarkan harg ayang lebih murah pada kondisi tertentu.

5. Gunakan Reward Points Kartu Kredit

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa menjamurnya tren traveling membuat bank-bank penyedia kartu kredit pun arus melakukan inovasi untuk menarik minat nasabah sebanyak mungkin. Hasilnya, mereka menyediakan kartu kredit yang dapat mengakomodir nilai transaksi menjadi miles atau poin.

Nantinya miles atau poin tersebut dapat kita tukarkan menjadi potongan harga saat memesan tiket pesawat, hotel, hingga paket wisata. Tak Cuma itu, kemungkinan juga kamu bisa melakukan upgrade terhadap kelas kursi pesawat maupun hotelnya lho.

Semakin banyak kamu bertransaksi, maka akan semakin banyak pula poin yang akan kamu dapatkan. Dengan begitu, nantinya poin-poin tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan diskon harga hotel dan tiket pesawatnya.

6. Berpartisipasi Dalam Loyalty Program Hotel

Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hotel murah dengan fasilitas lengkap, yakni Berpartisipasi Dalam Loyalty Program Hotel. Dengan mengikuti program ini maka kamu akan mendapatkan berbagai keistimewaan, seperti beragam fasilitas gratis, peluang untuk upgrade kelas kamar, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan hotel murah dengan fasilitas lengkap.

Originally posted 2021-04-13 16:10:00.

Tinggalkan komentar