Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Ciri Ciri Anjing Pomeranian

Ciri ciri Anjing Pomeranian

Anjing pomeranian merupakan salah satu ras anjing spitz yang memiliki tubuh berukuran kecil namun aktif dengan bulu tebal yang panjang serta daun telinga yang kecil dan tegak. Ekornya yang berdiri tinggi dan lurus menghadap ke kepala selalu nampak indah dan menggemaskan. Anjing ini juga sangat cerdas, dia dapat menunjukkan apa yang dia inginkan melalui gerak gerik aktif dan lincah yang dia lakukan. Dia juga dapat di andalkan sebagai alarm dog. Untuk lebih lengkapnya berikut ciri ciri anjing pomeranian.

Memahami Morfologi dan Ciri ciri khusus Anjing Pomeranian

1. Tubuh

Salah satu ciri ciri anjing pomeranian ialah memiliki tubuh berukuran kecil. Anjing Pomeranian biasa tampil di dalam pertunjukan. Berat tubuh ideal untuk Anjing Pomeranian berkisar antara 3 sampai dengan 7 pon, yaitu sekitar 1,4 sampai 3,2 kg. Kaki dari anjing pomeranian memiliki ukuran tulang yang sedang dan panjang.

Artikel terkait: Ciri Ciri Anjing Shih Tzu

2. Kepala

Kepala anjing pomeranian memiliki ukuran yang seimbang dengan badannya, sehingga terlihat sangat pas dan proporsional. Moncongnya pendek dan lurus dengan bibir yang tidak terlalu tipis. Ekspresi waspada yang dimiliki anjing pomeranian terlihat lucu namun juga sangat waspada sehingga anjing ini terlihat seperti serigala yang berukuran kecil. Tengkoraknya tertutup oleh bulu yang lebat dan pada bagian atasnya berbentuk sedikit bulat seperti kubah. Jika dilihat dari sepan atau samping akan terlihat daun telinganya yang kecil namun tegak.

Artikel terkait: Ciri Ciri Anjing Beagle

3. Mata

Anjing pomeranian mempunyai bola mata warna hitam dengan ukuran sedang dan berbentuk seperti kacang almond yang membuatnya terlihat sangat menggemaskan. Bola mata dari anjing ini terletak di dalam tengkoraknya.

4. Gigi

Gigi yang berbentuk seperti gigitan gunting yang tajam dan runcing merupakan ciri ciri anjing pomeranian yang sangat khas, meskipun ada juga gigi yang tidak rapi, sehingga sedikit keluar dari barisan gigi.


5. Leher

Bentuk dari leher anjing pomeranian terlihat pendek, namun pada saat mendongak akan terlihat lebih panjang. Untuk leher bagian belakang berukuran lebih pendek dengan tulang belakang yang lurus.

6. Bulu

Ciri ciri anjing pomeranian selanjutnya yang cukup umum di jumpai yaitu bulunya yang halus dan tebal, sehingga membuat anjing ini terlihat lebih gemuk dari ukuran tubuhnya. Pada bulu bagian luar lebih panjang, lurus, dengan tekstur yang sedikit lebih kasar. Untuk bulu bagian dalam sangat berguna untuk menahan bulu bagian luar agar tetap berdiri dan mengembang sehingga terlihat sangat indah dan menggemaskan. 

Artikel terkait: daerah penghasil garam

Pada bagian lehernya juga tumbuh bulu yang lebat. Bulu yang ada di bahu dan dada juga begitu panjang yang membentuk jumbaian. Sedangkan pada bagian paha, kaki, serta tubuhnya bulu ini terlihat indah dan halus. Bulu ekornya yang panjang dan kasar menyebar dengan baik sehingga membuatnya terlihat menggemaskan.

7. Warna

Warna dari anjing pomeranian sangatlah beragam, mulai dari putih, coklat, coklat muda, merah, orange, dan lain sebagainya. Ada juga yang memiliki warna campuran totol-totol ataupun garis-garis yang semakin menjadikannya terlihat menarik.

Artikel terkait: Daerah Penghasil Marmer

8. Gerakan

Ciri ciri anjing pomeranian yang terakhir adalah gerakannya. Anjing pomeranian merupakan anjing dengan tipe yang aktif dan licah. Gerak-gerik nya yang lincah, penuh semangat terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Dia memiliki jangkauan yang baik pada tubuh bagian depannya. Sedangkan tubuh bagian belakangnya sangat kuat dengan tulang belakang yang dapat menyeimbangkan gerakan dari anjing pomeranian.


Ciri ciri Anjing Pomeranian - Garda Nasional

Posting Komentar untuk "8 Ciri Ciri Anjing Pomeranian"