-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ciri Ciri Anjing Golden Retriever

Ciri Ciri Anjing Golden Retriever

Semakin hari tren memelihara anjing bertambah peminatnya. Terdapat banyak sekali jenis-jenis yang memiliki yang menjadi pilihan, mulai yang garang dan juga penyayang. Salah satu yang menjadi favorit yaitu Golden retriever. Inilah beberapa ulasan terkait informasi ciri ciri anjing golden retriever

Mengenal Lebih Dekat Morfologi dan Ciri Ciri khusus Anjing Golden Retriever asli

1. Ukuran Tubuh

Sebagai salah satu anjing penjaga yang sayang dan ramah dengan anak-anak karakteristik utamanya yaitu senang bermain, pintar, juga penurut. Ciri ciri anjing golden retriever pertama terlihat pada tinggi dan panjang badannya. Tingginya bervariatif tergantung dengan jenis kelaminnya. Untuk betina tinggi badan yang dimilikinya sekitar 21 inci. Sedangkan untuk yang jantan berkisar antara 24 sampai dengan 25 inci.

Pada beberapa variasi jenisnya untuk panjang badannya dimulai dengan kisaran 56 cm hingga 61 cm untuk jantan pada tipe golden retriever inggris. Sedangkan betinanya pajangnya bisa mencapai ukuran 51 cm sampai dengan 56 cm. Untuk jenis kedua yaitu golden Amerika, jantan memiliki ukuran panjang 56 cm hingga 61 cm dan betina 55 cm sampai 57 cm. 

Artikel terkait: Ciri Ciri Anjing Pomeranian

2. Bentuk Telinga

Setiap jenis Anjing memiliki penampakan bentuk telinga yang berbeda begitupun dengan Golden Retriever. Ada yang terlihat seperti jatuh dan berukuran sedang, ada pula yang terlihat kecil dan tegak ke atas. Pada beberapa jenis juga mirip seperti telinga yang dimiliki oleh serigala. Semua tipe memiliki pembeda dan ciri khas masing-masing.

Untuk ciri ciri anjing golden retriever kedua yaitu terlihat pada bagaimana bentuk telinga yang dimilikinya. Panjang dari telinganya sedang tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar. Sedangkan penampakannya seperti jatuh dan lurus ke bawah. Sehingga terlihat seperti menutup dan tidak bisa tegak ke samping ataupun ke atas. Terdapat pula bulu panjang di bagian pangkal yang menempel di kepalanya. 

Artikel terkait: Ciri Ciri Anjing Shih Tzu

3. Bulu

Jika ingin melihat perbedaan fisik yang mencolok pada hewan tentu yang paling mudah dilakukan dengan membedakan berdasarkan warna dan bentuk bulu. Pada jenis golden retriever bentuk bulunya tidak panjang dan cenderung pendek merata di seluruh bagian tubuhnya. Hanya saja pada bagian tertentu seperti ekor dan juga bawah lehernya terdapat sebuah bulu yang panjang.

Sedangkan untuk warnanya yaitu cenderung cokelat keemasan. Dimana ketika terkena sinar matahari warna emasnya akan muncul dan terlihat cantik. Pada beberapa jenis terdapat juga semburan warna putih kecokelatan. 

Artikel terkait: Ciri Ciri Anjing Beagle

4. Bentuk Ekor

Ciri ciri anjing golden retriever utama pada bentuknya yaitu sedang dan menjuntai ke bawah dengan warna bulu cokelat keemasan dengan sedikit semburan warna putih agak gelap. Bulu halusnya juga berukuran panjang, sehingga terlihat seperti renda.

Bentuk ekor yang dimiliki oleh anjing terbilang berbeda-beda. Ada yang pendek dan tidak berbulu, kecil tidak terlalu pendek dengan bulu halus, dan ada pula yang sedang dengan bulu panjang. Pada beberapa jenis yang berukuran mungil biasanya cenderung pendek dan bulu rata. Sedangkan pada Golden retriever sendiri ukurannya tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. 


5. Warna Mata

Setiap hewan termasuk anjing memiliki warna mata dan bentuk yang berbeda-beda. Begitupun dengan jenis golden retiever, yang ramah dan lincah ini.

Ciri ciri anjing golden retriever dapat dilihat dari bentuk matanya yang terlihat sedikit lebar dan bulat dengan pupil lumayan besar. Selain itu, warna korneanya juga lebih terlihat kecokelatan agak terang dibandingkan warna hitam.


Ciri Ciri Anjing Golden Retriever - Garda Nasional

Posting Komentar untuk "5 Ciri Ciri Anjing Golden Retriever"